Thursday 21 April 2016

Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang digunakan. Sebagai elemen yang mencari string yang dicocokkan, kata-kunci dapat mendorong sebuah situs web ke depan, membantu peringkat di search engine. 

Signifikansi kata kunci, bagaimanapun, perlahan-lahan berkurang, dan optimasi mesin pencari berbasis keyword kehilangan kekuatannya. Menyalahkan black hat praktik, bahkan ketika mereka sedang menindak, telah meninggalkan efek abadi. Hal ini karena sekarang ada faktor yang jauh lebih penting daripada kehadiran kata kunci:
  • Penempatan Keyword lebih penting daripada frekuensi penggunaannya. Artinya, menggunakan kata kunci dalam tag judul dan diikuti dengan menggunakannya lebih lima kali dalam konten. 
  • Menggunakan sinonim lebih dapat diterima. Sekarang bahwa Google lebih canggih dalam menafsirkan data website, spesifisitas kata kunci memudar. Jadi bahkan jika frase kunci yang berbeda digunakan, asalkan mereka memiliki konteks yang sama, Google dapat menempatkan mereka dalam kategori yang sama persis, secara teoritis.
  • Pencari Semantic membuat perbedaan besar pada pencarian pengguna. Di masa lalu, Google membedah permintaan pencarian dengan kata-kata. Sebuah permintaan pencarian tentang "Utah Running Shoes", misalnya, akan mengembalikan apa yang mungkin terkait dengan yang dicari, sepatu dan bahkan acara di Utah.

    Tapi dengan semantik pencarian, Google menginterpretasikan arti dari permintaan pencarian keseluruhan bukan hanya kata-kata secara individu. Seiring dengan perubahan ini, kebutuhan untuk mengambil pendekatan yang berbeda untuk penelitian kata kunci.

    Kata kunci masih penting, tetapi mereka harus menjadi sempurna untuk menjadi benar-benar efektif. Jadi proses apa pun yang Anda telah mengikuti selama Anda ingat, Anda harus benar-benar lupa. Bahkan jika Anda menaikkan peringkat, ternyata bahwa Anda telah melakukan pengujian kata kunci yang salah semua. Daripada penelitian untuk volume tinggi, persaingan rendah dan kata kunci BPK yang baik, atau efektif laten indeks kata kunci semantik, Anda harus menggunakan analisis kesulitan kata kunci sebagai gantinya.

Apa Maksud dari Analisis Kesulitan Kata Kunci?

Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Kesulitan kata kunci didefinisikan sebagai faktor yang membantu menentukan seberapa mudah atau sulitnya untuk peringkat suatu Web berdasarkan kata kunci tertentu. Sehingga tidak lagi tentang short-tail, dan tinggi atau rendah, karena faktor-faktor lain sekarang datang ke dalamnya, seperti berikut: 
  • Jumlah halaman saat ini menjadi peringkat untuk kata kunci tertentu 
  • Jumlah halaman penawaran pada kata kunci dalam kampanye pencarian berbayar
  • Volume dan biaya per klik kata kunci untuk bulan tertentu Jika Anda ingin yang spesifik, Anda juga perlu melihat ke dalam pertanyaan yang harus bersaing berdasarkan tiga elemen:
    • Kompetisi atau jumlah halaman diindeks untuk query tertentu 
    • Otoritas atau peringkat kekuatan sebuah website didasarkan pada kuantitas dan kualitas link yang masuk 
    • Relevansi baik peringkat website dalam hal bagaimana mereka mencocokkan permintaan pencarian tertentu dengan pertimbangan faktor-faktor tertentu, seperti on-page peringkat dan off-page sinyal. Analisis Kesulitan juga perlu memperkirakan kesulitan kata kunci. Cara termudah untuk melakukannya adalah memeriksa hasil pencarian yang kuat dan lemah berdasarkan kata kunci atau frase kunci yang banyak digunakan. Antara "Utah Running Shoes" dan "Nike Running Shoes", yang terakhir ini lebih sulit untuk peringkatnya, terutama untuk blog yang normal dan kurang populer. Tidak ada cara Anda dapat bersaing dengan blog otoritas tinggi. Sebuah query pencarian di "Pebble time review" akan menghasilkan hasil sebagai berikut:
Pebble time review


Semua ini membuat hasil 10 besar yang kuat, yang jelas sulit untuk mengungguli oleh situs web yang kurang berwibawa. Tapi jika Anda menggunakan kata kunci ekor panjang, ada kemungkinan bahwa hasil akan mencakup forum, situs non-relevan, video YouTube, Yahoo Answers dan situs-situs lain yang akan lebih mudah untuk mengungguli atau mereka yang membentuk hasil yang lemah. Jadi, apa yang Anda inginkan adalah kata kunci yang akan mengembalikan hasil pencarian yang lemah.
Tetapi karena tidak ada aturan keras dan cepat dalam analisis kesulitan, Anda perlu menggunakan alat yang Anda inginkan. Ini bukan hanya jenis tertentu dari perangkat lunak, tetapi satu set prosedur yang memungkinkan Anda mengidentifikasi kesulitan kata kunci.

Melakukan analisis kesulitan didasarkan pada beberapa prinsip

Persaingan Pages

Cari tahu siapa lawan Anda untuk kata kunci tertentu atau frase. Cukup ketik istilah pencarian yang ingin Anda gunakan pada mesin pencari dan memeriksa hasil. Sebagai blog atau bisnis, pesaing Anda adalah blog atau perusahaan yang menyediakan produk atau jasa yang sama, dan menggunakan set yang sama pada kata kunci lainnya. Sepuluh lawan terkuat Anda. 

Anda dapat lebih mempersempit pencarian Anda dengan melihat ke dalam jumlah halaman yang diindeks yang menggunakan istilah pencarian yang sama pada judul. Untuk melakukannya, gunakan salah satu operator pencarian lanjutan Google "allintitle", yang akan menampilkan website di mana kata kunci yang muncul dalam judul. 


Sekarang Anda tahu pesaing Anda, penting bahwa Anda tidak membuat keputusan hanya berdasarkan data yang Anda kumpulkan. Hanya menggunakannya sebagai indikator, karena ada banyak elemen lain yang akan membuat Anda tampil di halaman pertama.

Top 10 Search Results

Jika Anda ingin menentukan metrik yang terlibat dalam kesulitan kata kunci, menentukan situs top ranking terkait dengan istilah yang ingin anda gunakan. Mendapatkan hasil mudah. Hal ini membuat pencarian non-personal yang menantang, meskipun tidak mustahil. 

Anda hanya perlu menggunakan alat yang tepat untuk de-personalisasi pencarian Anda dan mendapatkan hasil yang lebih tinggi. Menggunakan browser Chrome dalam mode penyamaran adalah salah satu contoh yang baik. Apa yang dilakukan adalah untuk menghapus hasil kembali berdasarkan data pencarian dan preferensi, seperti iklan, berita, gambar dan video YouTube.

Jumlah Links

Halaman peringkat teratas cenderung memiliki sejumlah besar domain eksternal dan merujuk pada link berdasarkan istilah kunci tertentu. Jika Anda menggunakan kata kunci yang sama, Anda pasti akan memiliki waktu yang sulit untuk peringkat anda. Tapi jika ada situs peringkat atas dengan hanya beberapa link direct, Anda memiliki kesempatan. 

Menggunakan Open Site Explorer atau Majestic SEO , Anda dapat memperoleh sejumlah link domain sebuah situs web. Tapi ketahuilah bahwa situs dengan beberapa link berkualitas tinggi dapat memiliki otoritas yang sama satu dengan banyak link yang berkualitas rendah, yang mengapa analisis lebih lanjut diperlukan.


Seberapa kuat optimasi off-page situs pesaing tercermin pada jumlahnya, wewenang dan jenis link yang dimilikinya, termasuk backlink. Analisis kesulitan kata kunci akan melihat ke otoritas halaman, otoritas domain, kata kunci dalam anchor teks dan keragaman domain.

On-Page Optimization

Sekarang Anda tahu siapa pesaing Anda, cari tahu seberapa baik dioptimalkan keywordnya. Berpikir seperti mesin pencari dan mencari sinyal yang berbeda yang akan membantu kata kunci peringkat mudah dan efektif. 
  • Kata kunci dalam judul tag 
  • Panjang tag judul 
  • Keyword di H1 
  • Kata kunci dalam gambar alt teks 
  • Kata kunci dalam domain atau URL representasi 
  • Keyword di jangkar teks atau link eksternal 
  • Tingkat kualitas Konten  
  • Optimization (lebih dioptimalkan atau tidak) 
  • Penggunaan praktik SEO dipertanyakan 
  • internal menghubungkan arsitektur dari sebuah situs web Anda juga dapat menyimpan evaluasi sederhana dengan hanya meningkatkan optimasi pada setiap halaman karena tidak ada, minimal, lebih dari , adil, layak atau baik, dan sangat baik.Terlepas dari langkah yang Anda ambil, namun, proses ini membutuhkan banyak pekerjaan. Jika Anda ingin mengurangi jumlah usaha dan waktu yang Anda habiskan, Anda harus menyaring daftar kata kunci untuk ukuran yang akan dikelola.


Melakukan analisis sulit menggunakan operator pencarian Google 

Google dapat menjadi teman terbaik Anda dalam analisis kesulitan, bukan hanya untuk mengetahui kompetisi atau kata kunci yang mereka gunakan. Untuk memaksimalkan Google, namun anda harus menggunakan tiga operator khusus. Seperti telah disebutkan, allintitle tampilan hasil yang berisi istilah pencarian Anda pada judul. Allinurl , hasil tampilan sisi lain dengan kata kunci termasuk dalam URL, dan allintext tampilan hasil pencarian dengan kata kunci yang muncul dalam konten. 

Bagaimana Anda menggunakannya untuk keuntungan Anda? Menggunakan kata kunci "Nike Running Shoes", misalnya, menjalankan analisis kesulitan kata kunci di Chrome. Jangan lupa untuk mencari dalam mode penyamaran untuk menjaga hasil organik dan non-personal. Mencatat total hasil dan orang-orang yang kembali menggunakan alat pencarian lanjutan Google. Data yang Anda kumpulkan akan terlihat mirip seperti yang di bawah: Kata kunci: Nike Running Shoes
Kata kunci: Nike Running Shoes

Hasil dengan allintext: Nike Running Shoes

Hasil dengan allintext: Nike Running Shoes

Hasil dengan allinurl: Nike Running Shoes

Hasil dengan allinurl: Nike Running Shoes

Hasil dengan allintitle: Nike Running Shoes

Hasil dengan allintitle: Nike Running Shoes

Apa angka-angka tersebut memberitahu Anda? 

  • Jika total hasilnya sama atau dekat dengan 1.000.000, Anda memiliki kesempatan lebih tinggi dari peringkat pada halaman pertama.
  • Jika hasil dengan allintext hanya 50% lebih dari total hasil, kesulitan kata kunci sangat tinggi 
  • Jika hasil dengan allinurl dan hasil dengan allintitle kurang atau dekat dengan 1.000, kemungkinan peringkat pada halaman pertama yang tinggi asalkan kriteria tertentu terpenuhi: 
    • 2000 + kata didalam posting blog 
    • gambar yang tepat optimasinya
    • tinggi Flesch Reading Score 
    • Sosial Baik
    • Beberapa DA tinggi, PA Backlinks
    • Lakukan analisis kesulitan menggunakan checker khusus 
Apa yang hebat tentang menggunakan operator pencarian Google adalah bahwa Anda akan tahu pesaing Anda selama penelitian Anda. Tapi Anda selalu dapat mengambil jalan pintas melalui alat kesulitan kata kunci.

Melakukan analisis kesulitan kata kunci menggunakan alat kesulitan

Keyword Inspektur



Ini adalah alat gratis yang dapat Anda gunakan untuk menganalisis bagaimana sulitnya untuk peringkat kata kunci tertentu. Setiap istilah pencarian peringkat Sangat Mudah, Mudah, Sedang, Sulit dan sangat sulit.



Keyword Inspektur - Dunia TTT




Untuk mulai menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu membuat account. Setelah selesai, Anda kemudian dapat menjalankan analisis dengan mengetikkan kata kunci pada kotak input, memilih negara dan kemudian tekan "Submit". Anda akan mendapatkan hasil yang ditabulasi, dengan analisis kesulitan kata kunci ditunjukkan pada kolom terakhir. 

Hal ini sangat disarankan agar Anda menggunakan istilah pencarian yang peringkat moderat atau kurang sulit. Perhatikan, bagaimanapun, hasil pencarian dapat bervariasi dari satu negara ke negara berikutnya. Jadi jangan membuat keputusan berdasarkan pada mereka sendiri. Sebaliknya, menggabungkan dengan alat kesulitan kata kunci lainnya. 

Alat kesulitan MOZ Keyword 

Alat ini lebih komprehensif dan dilengkapi dengan fitur yang berguna lainnya, menjadikannya pilihan yang ideal. Ini mungkin tidak free, tapi itu tidak memberikan nilai yang baik untuk uang Anda. Anda dapat menjalankan 20 laporan pada satu waktu, dan berlangganan standar memiliki batas harian 400 laporan. 

Untuk menjalankan analisis kesulitan, cukup ketik dalam satu atau lebih kata kunci pada kotak input. Anda dapat memisahkan istilah menggunakan koma, tab atau dengan mengetik pada baris baru. Memilih mesin pencari (Google, Bing, dll) dan negara, lalu tekan tombol "Check Difficult". 

Kemudian anda akan mendapatkan laporan dengan skor kesulitan dan peringkat faktor yang ditunjukkan. Skor adalah antara 1% dan 100%, dengan 1% sebagai mudah dan 100% sebagai sangat kompetitif. Apa yang hebat tentang alat analisis kesulitan ini adalah Anda memiliki pilihan untuk mengekspor laporan sebagai CSV, jika anda ingin menjalankan analisis Anda sendiri. Ada juga tombol "Compare"  yang akan memberi Anda gambaran kata kunci yang memiliki skor yang termudah (terendah sulit), namun memiliki volume pencarian kombinasi yang sangat baik. 

Cukup memeriksa kata kunci yang Anda ingin bandingkan, dua atau lebih pada satu waktu, dan kemudian tekan compare. Perhatikan bahwa data volume pencarian akan selalu untuk Bing bahkan jika Anda memilih Google sebagai mesin pencari Anda. Jangan khawatir, meskipun karena ini tidak akan mempengaruhi hasil dengan cara apapun.

SEMRush 

Awalnya alat SEO profesional yang dirancang bagi pemasar digital, SEMRush baru-baru ini memperkenalkan alat untuk analisis kesulitan kata kunci di mana Anda dapat meningkatkan cek massal dari beberapa kata kunci. Ini tidak gratis, tetapi Anda mendapatkan masa percobaan gratis selama 14 hari

Carilah kesulitan analisa kata kunci dengan Tools ini, ketik kata kunci dan kemudian mencari skor kesulitannya. Anda dapat memasukkan ke dalamnya maksimal 100 istilah pencarian per baris. nilai plus dari alat ini adalah Anda dapat melakukan cek banyak kata kunci dalam sekali jalan. Artinya, anda tidak hanya belajar tentang kesulitan Kata Kunci, tetapi juga Keyword Penelitian, analisis Pesaing, peluang dan bahkan Backlink. 

Itulah beberapa contoh dari alat kesulitan kata kunci yang dapat anda gunakan. Di antara tiga pilihan, SEMRush dianggap paling sederhana untuk digunakan dan sangat dianjurkan bagi pemasar afiliasi dan blogger. Analisis kesulitan Keyword dapat dilakukan untuk toko aplikasi optimasi juga. 

Periksa jumlah hasil untuk menentukan jumlah aplikasi yang menargetkan kata kunci tertentu. Cukup ketik istilah pencarian di toko aplikasi dan kedua Apple dan Google akan menampilkan aplikasi mana yang menggunakan kata kunci tertentu. Faktor lain adalah volatilitas yang menyediakan indikator yang baik tentang bagaimana sulitnya untuk peringkat untuk istilah pencarian tertentu. 


Karena menemukan volatilitas manual sulit, mencari alat yang dapat Anda gunakan. Setelah Anda memiliki daftar kata kunci, mengurutkan dan menyaringnya dalam berbagai kategori, seperti target kata kunci jangka pendek dan direct, target kata kunci jangka menengah yang perlu dipersiapkan dan tumbuh, dan target kata kunci jangka panjang yang dapat diperoleh melalui usaha berkelanjutan. 


Analisis kesulitan kata kunci mungkin tampak seperti sebuah konsep baru, tetapi itu adalah cara baru peringkat dalam hasil mesin pencari, yang mengapa itu sangat berharga pelaksana di kampanye SEO Anda.
Load disqus comments

0 komentar