Wednesday 20 April 2016

7 Tips Optimasi Search engine (SEO) untuk Blogger

SEO???, mungkin sobat sekalian sudah pada tau, adalah singkatan untuk Search Engine Optimation. Secara sederhana dari bahasa, itu maksudnya cara mesin pencari seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com dan lain-lain menyajikan halaman Anda dalam hasil pencarian pengguna dibrowser mereka.

7 Tips Optimasi Search engine (SEO) untuk Blogger


Keren, bagaimana mereka melakukan itu?

Nah, mereka melakukan itu melalui perangkat lunak yang canggih, yang disebut Spiders. Mempertimbangkan seluruh internet sebagai ruang kosong, dengan partikel udara sebagai website. Sekarang laba-laba menyelinap ke ruangan itu. Setiap langkah kecil yang laba-laba ini ambil sekarang pada dasarnya merangkak website (sebagai ruang gelap dan penuh website). Ini adalah bagaimana mesin pencari merangkak melalui web yang mengambil situs setelah situs, mempelajari mereka dan peringkat mereka. Peringkat ini penting, sangat penting. Sebuah situs web yang lebih tinggi peringkat oleh Google akan selalu berada di halaman pertama hasil pencarian Google untuk query terkait dibandingkan dengan peringkat yang lebih rendah walaupun satu.

Jadi, dalam rangka untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, Anda dan saya perlu SEO. SEO adalah seperti lada hitam tanpa telur goreng mungkin tidak ada rasa enaknya. Dengan kata sederhana, agar mesin pencari menemukan situs Anda dan peringkat itu lebih tinggi daripada yang lain di bidang Anda, Anda perlu mengoptimalkan itu. Mari kita lihat bagaimana dengan 7 tips sederhana ini.

Cara SEO Optimalkan Blog Anda

Sebelum memulai dengan 7 tips sederhana agar SEO berkualitas, penting untuk mengklasifikasikan tips ini menjadi dua, yaitu:

On-page Optimasi

Mengacu pada optimasi konten web yang sebenarnya, termasuk kode HTML, teks, serta konten grafis.

Off-page optimasi

Off-page optimasi, ini berkaitan dengan hal-hal seperti backlink (hyperlink yang menunjuk ke situs Anda dari situs-situs lain, aplikasi dan jaringan).

1. Buat SEO Friendly Judul Postingan Blog

Judul Postingan penting untuk SEO. Ini sungguh karena ini adalah pembuat kesepakatan atau pemutus. Setiap kali Anda menulis sesuatu, pastikan Anda memberikan perhatikan yang tepat untuk judul postingan. Membuat judul yang sederhana, menarik, deskriptif dan mudah ditipu sehingga orang tahu apa ini tentang semua dan apa yang diharapkan. Sebuah pendekatan yang lebih baik adalah memakai mesin pencari sambil memberikan judul dan pikirkan bagaimana anda mengetik di search engine jika anda sedang mencari konten yang seperti ini.

Juga, jangan lupa untuk memasukkan kata kunci di judul dan judul tetap di bawah 70 karakter (atau mesin pencari akan memotong sebelum itu terlihat).

2. Meningkatkan kualitas konten Anda

Jika Anda berpikir 'konten' tidak penting untuk SEO, pikirkan lagi! Konten Anda adalah bagian paling penting dari situs Anda. Saat menulis, jangan copy-paste dari tempat lain, tidak membombardir dengan gambar dan file multimedia dan tidak menulis apapun yang paling rendah 300 kata. Semua ini akan mempengaruhi penilaian Anda cukup buruk. Jadi, menulis dengan pemikiran anda sendiri, menggunakan gambar secukupnya dan pastikan gambar Anda benar-benar muncul di hasil pencarian gambar , yaitu gambar dengan nama "img001.jpg" tidak akan muncul dalam hasil pencarian gambar tapi "tips_to_success.jpg". Lebih baik menggunakan konten teks dan membungkus mereka tepat di tag HTML seperti <H2> </ H2> dll (mesin pencari menyukai konten dengan cara ini). Juga, pastikan panjang posting blog Anda adalah antara 300-500 kata - lebih tinggi dari itu lebih bagus tapi lebih rendah tidak.

3. Kata kunci adalah kuncinya

Kata kunci adalah istilah yang lain mungkin digunakan untuk mencari konten Anda. Sementara kata kunci penting untuk SEO, jangan publish dan hal-hal situs Anda dengan kata kunci. Hal ini akan membuat konten Anda muncul seperti spam ke Web Spiders, dan post anda akan diabaikan. Ideal adalah bahwa sekali Anda telah memilih judul (dan termasuk kata kunci di dalamnya, karena saya telah menambahkan SEO kata kunci dalam judul di atas), menggunakannya di halaman URL, di awal dan akhir paragraf, serta dalam body artikel di mana diperlukan tanpa terdengar canggung. Selain itu, Anda dapat membuat link menggunakan jangkar teks ke sumber daya yang relevan dan keluar dari situs. Menambahkan kata kunci di URL posting menggunakan Kustom Permalink.

4. Meta-tag juga penting, tapi tidak 'terlalu' 

Jika kita telah hidup pada awal dari abad ke-21, meta tag mungkin telah melakukan semua SEO untuk situs Anda. Sayangnya, kita tidak. Google dan mesin pencari lainnya telah lama meninggalkan meta-tag untuk menemukan informasi situs. Oleh karena itu, jika seseorang memberitahu Anda meta-tagging adalah semua yang Anda butuhkan untuk situs Anda SEO, beritahu kepada mereka itu tidak. Namun demikian, penting bahwa Anda menggunakan kata kunci dalam meta-tag Anda. Beberapa tema(templates) yang sudah melakukannya untuk Anda, jika tidak (Anda dapat memeriksanya dengan menggunakan sumber halaman atau menggunakan kode lihat sumber dari browser), jangan berkeringat!!!,,,,heheh. Anda dapat menggunakan plugin pihak ke-3 seperti All in One SEO Pack dan Scribe.

5. Sosialisasi!

Membuat orang lain berbicara tentang situs Anda dan berbagi konten Anda di situs media sosial atau blog orang lain. Itu akan lebih baik jika entah bagaimana situs dengan peringkat tinggi backlink ke situs Anda. Hal ini membuat web-spiders berpikir bahwa Anda adalah seseorang yang penting bahwa setiap orang hari ini berbicara tentang situs anda, sehingga meningkatkan peringkat Anda secara dramatis. Postingan tamu pendekatan lain yang baik untuk itu. Komentar di situs lain, berteman dengan blogger (terbaik dalam bisnis) dan membuat mereka berkomentar pada Anda. Hal-hal kecil dilakukan banyak masalah, yang mengakibatkan SEO ditingkatkan dari situs Anda.

6. Link dan Link-Out

Hyperlink atau Link yang penting dari perspektif SEO. Anda dapat menggunakannya untuk: link ke situs lain, jaringan dan posting, atau bahkan untuk posting sebelumnya (juga disebut masuk atau backlink)..

Atau bahkan lebih baik, membuat orang lain untuk link ke Anda, melalui berbagi konten Anda di situs mereka atau jaringan media sosial. Sebagaimana dinyatakan di atas, strategi bahkan luar biasa untuk membangun link adalah tamu posting.

7. Sering Update (Menulis)

Situs dengan konten baru setiap hari, atau dua kali tiga kali seminggu memiliki peringkat masih jauh lebih baik daripada mereka yang posting setiap dua minggu. Frekuensi konten yang masuk baik membuat web-s datang ke situs Anda secara teratur, sehingga peringkat yang lebih baik dan meningkatkan SEO. Apakah kita melakukan itu? Nah, percayalah - Peringkat situs Anda adalah di tangan Anda, tidak di Google atau Yahoo. SEO hanya tentang melakukan hal-hal yang rapi dan dengan cara yang canggih.

Jalankan situs Anda 7 langkah-langkah ini untuk SEO kualitas dan Anda akan menyaksikan perbedaan sendiri di Google, jika tidak ada tempat lain. Ingat, kode yang bersih, tulis asli, bersosialisasi ... ini adalah Kunci SEO!
Load disqus comments

0 komentar