Saturday 21 January 2017

Menambahkan Iklan Adsense di Tengah Post Blogger

Dalam posting sebelumnya, kita sudah mengetahui apa yang harus dilakukan sebelum mendaftar Adsense. Nah jika anda sudah mendaftar adsense dan sudah di approve alias disetujui sama adsense, kali ini kita akan membagikan tutorial Menambahkan Iklan Adsense Di Tengah Post Blogger atau dimana saja yang kita inginkan.


Jadi, Bagaimana kita menampilkan iklan AdSense di tengah posting?



Kita dapat memanipulasi lokasi iklan yang akan ditampilkan dengan menambahkan script dalam template dan menggunakan tag di dalam posting kita pada tempat yang kita ingin munculkan iklan AdSense. Setelah ditambahkan, kita dapat menempatkan iklan di mana saja, baik itu antara paragraf atau di tengah-tengah post, dan lain-lain.


Baca Juga: Menyisipkan Adsense Setelah Paragraf Pertama

Memasukkan Iklan Adsense di tengah postingan secara manual itu sangatlah mudah, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini:

Menambahkan Iklan Adsense Di Tengah Post Blogger

Sebelum melanjutkan, ada baiknya bahkan dianjurkan untuk backup template anda: Masuk ke tab "Template" dan klik pada Tombol "Backup/Restore" untuk menyimpan salinan pada hard drive anda.

Menambahkan script

Langkah 1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah untuk Parse kode AdSense dan mengubahnya menjadi teks biasa. Lalu masuk ke tab "Template", klik pada tombol "Edit HTML" dan klik di mana saja di dalam area kode untuk mencari tag dibawah ini dengan menggunakan tombol CTRL + F:
<data:post.body/>
Catatan: anda akan menemukan 3 atau bahkan 4 kali, namun kita berhenti pada yang kedua, atau jika anda tidak dapat melihat perubahan apapun, uji yang ketiga.
Menambahkan Iklan Adsense di Tengah Post Blogger 1
Find <data:post.body/>

Langkah 2. Ganti <data:post.body/> dengan kode dibawah ini:
<div expr:id='"adsmiddle1" + data:post.id'></div>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<!-- Tambahkan kode iklan disini --></div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='"adsmiddle2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("adsmiddle1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>
Langkah 3. Tambahkan kode Adsense yang sudah dikonversi dengan mereplace tulisan yang berwarna merah atau menaruh dibawahnya "<!-- Tambahkan kode iklan disini -->" , lalu simpan perubahan dengan mengklik tombol "Simpan Template".

Ingat!!!: Kode yang sudah dikonversi.

Catatan: Untuk menengahkan iklan, tambahkan tag <center></center> sebelum dan setelah kode AdSense, seperti ini:

<div style = "clear: both; margin: 10px 0">
<center>
<!-- Tambahkan kode iklan disini -->
</center>
</div>

Menambahkan Anotasi AdSense untuk menampilkan iklan

Langkah 4. Ketika anda membuat New Post, Tambahkan anotasi ini dalam "HTML" dimana anda ingin iklan Google AdSense itu muncul:
<!--Adsense-->
Sebagai contoh:
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.<br/><br/<!--Adsense--> Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit essecillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.
Menambahkan Iklan Adsense di Tengah Post Blogger 2
Anotasi adsense di tengah-tengah postingan

Perlu diketahui bahwa jika anda tidak menambahkan anotasi ini untuk menentukan di mana ingin menampilkan iklan, maka akan muncul di bawah judul secara default.

Jadi ini adalah cara kita dapat menambahkan iklan AdSense di tengah atau di mana saja di dalam postingan Blogger kita. Jangan khawatir tentang pelanggaran Persyaratan Layanan Google karena menerapkan metode ini tidak akan mengubah struktur iklan.
Load disqus comments

0 komentar