Friday 28 October 2016

Perbedaan Post/Entry dan Page di Blog

Seringkali pemula blog bingung antara post dan page. Secara default, blogger dan wordpress hadir dengan dua jenis konten, post(entry) dan page(halaman). Sebagai pemula, anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan keduanya?. Tampaknya keduanya memiliki kedudukan yang sama di dashboard. Tampaknya terlihat sama di website. 
Perbedaan Post/Entry dan Page di Blog
Perbedaan Post/Entry dan Page di Blog

Lalu, mengapa kita membutuhkan keduanya?, Karena kita akan menggunakan keduanya dengan fungsi dan maksud yang berbeda. Pada artikel ini, kita akan menjelaskan perbedaan antara post dan page di WordPress. Meskipun disini kita membahas secara spesifik pada cms Wordpress, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ini perbedaan yang sama pada cms lainnya.

Posts


Jika anda menggunakan WordPress sebagai blog, maka anda menggunakan post untuk sebagian besar konten situs. Post adalah barisan konten yang tercantum dalam urutan kronologis terbalik di halaman home blog anda. Dimaksudkan bahwa post yang lama diarsipkan berdasarkan bulan dan tahun. Jika post semakin banyak, semakin kebawah pengguna harus menemukannya. Anda memiliki pilihan untuk mengatur pos berdasarkan kategori dan tag.

Karena posting wordPress diterbitkan dengan waktu dan tanggal sesuai keinginan, itu sindikasi melalui RSS feed. Hal ini memungkinkan pembaca untuk mendapatkan update post terbaru via RSS feed. Blogger bisa menggunakan RSS feed untuk menyampaikan broadcast email melalui layanan seperti aweber atau MailChimp

Anda dapat membuat newsletter harian dan mingguan untuk audiens Anda untuk berlangganan. Sifat sangat tepat waktu posting membuatnya sangat sosial. Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak berbagi sosial plugin untuk memungkinkan pengguna untuk berbagi posting Anda di jaringan media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+, LinkedIn dll

Tulisan mendorong percakapan. Mereka memiliki fitur built-in berkomentar yang memungkinkan pengguna untuk mengomentari topik tertentu. Anda bisa pergi ke Pengaturan Anda »Diskusi untuk mematikan komentar di posting lama jika Anda suka.

Pages


Page dimaksudkan untuk menjadi statis. Jenis konten seperti page about, privacy police, disclaimer, dll. Sementara database WordPress menyimpan tanggal diterbitkan page-page anda. Misalnya, page about anda tidak mengira akan berakhir. 

Tentu anda dapat kembali mengupdatenya, tetapi kemungkinan anda tidak akan memiliki tentang halaman sekitar 2012, halaman sekitar 2013 dll. Karena tidak ada waktu dan tanggal yang diikat ke halaman, mereka tidak termasuk dalam RSS feed secara default. Halaman tidak dimaksudkan untuk menjadi populer dalam kebanyakan kasus sehingga tidak memiliki atau dimasukkan tombol berbagi sosial, atau komentar.

Anda tidak ingin pengguna untuk mengomentari halaman kontak anda, atau halaman disclaimer Anda. Sama seperti anda mungkin tidak ingin orang lain tweet halaman privacy police dalam banyak kasus.

Tidak seperti posting, halaman hierarkis dengan alam. Misalnya, anda dapat memiliki sub halaman di dalam suatu halaman. Ini memungkinkan anda untuk mengatur halaman anda bersama-sama, dan bahkan menetapkan template kustom.

WordPress secara default dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan anda membuat template halaman kustom menggunakan tema anda. Hal ini memungkinkan pengembang untuk menyesuaikan tampilan setiap halaman bila diperlukan. Dalam kebanyakan theme, post dan halaman terlihat sama. Tapi ketika anda menggunakan halaman anda untuk membuat halaman arahan atau halaman galeri, maka custom fitur halaman template ini sangat berguna.

Halaman juga memiliki fitur kuno disebut dengan Order yang memungkinkan anda menyesuaikan urutan halaman dengan menetapkan nilai angkanya. Namun fitur ini diperpanjang oleh plugin seperti Simple Page Ordering yang memungkinkan anda untuk drag dan drop urutan halaman.

Perbedaan Post dan Page


Daftar perbedaan di bawah ini pasti memiliki pengecualian. Anda dapat menggunakan plugin atau shortcode untuk memperluas fungsi dari kedua jenis konten. Berikut adalah daftar perbedaan utama secara default.
  • Posting tepat waktu vs Pages abadi.
  • Post untuk sosial vs Pages TIDAK.
  • Post dapat dikategorikan vs Pages adalah hirarkis.
  • Post termasuk dalam RSS feed vs Pages tidak.
  • Page memiliki fitur kustom template vs Posts tidak.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berapa Banyak Pos dan/atau Pages dapat dimiliki?

Anda dapat memiliki post dan/atau halaman sebanyak yang anda inginkan. Tidak ada batasan untuk jumlah post atau page yang bisa dibuat.

Apakah ada perbedaan SEO untuk satu atau yang lain?

Mesin pencari seperti konten yang akan diselenggarakan. konten yang abadi dianggap lebih penting namun ada banyak prioritas yang diberikan kepada konten tepat waktu terbaru. Singkatnya, mungkin ada perbedaan, tapi sebagai pemula anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Fokus pada pembuatan situs anda terorganisir bagi pengguna.
Load disqus comments

0 komentar