Saturday 22 October 2016

Cara Meningkatkan Alexa Ranking Blog

Sebelum kita melanjutkannya, Kita harus tau dulu apa itu Alexa Rank. Alexa itu ialah nama dari sebuah situs yang menyediakan fasilitas informasi tentang kualitas sebuah situs/blog/website, sedangkan Rank itu berarti peringkat atau ranking.

Jadi, Alexa Rank adalah sebuah situs/website dengan address www.alexa.com yang menyediakan fasilitas informasi tentang ranking atau peringkat suatu situs, yang didasarkan dari pada jumlah pengunjung yang masuk ke situs tersebut.

Alexa Rank pada waktunya mungkin sudah cukup penting untuk SEO. Namun, hari ini sudah kehilangan kepentingnya karena perubahan algoritma Google berlaku dan diupdate dari waktu ke waktu.

Perusahaan ini menampilkan informasi tentang pengunjung website, yang pada gilirannya, mengklasifikasikan ini dalam peringkat, menghasilkan estimasi statistik tentang lalu lintas pengunjung dan link yang merujuk (backlink) ke situs web. 
Cara Meningkatkan Alexa Ranking Blog
Cara Meningkatkan Alexa Ranking Blog

Singkat kata, bahwa Alexa Rank tidak langsung dapat mempengaruhi SEO, melainkan berfungsi sebagai acuan untuk mengukur jenis lalu lintas, popularitas oleh negara dan metrik lainnya. Jika anda ingin meningkatkan Alexa Rank yang tinggi untuk situs anda, di sini ada beberapa cara untuk melakukannya, dengan hasil akan terlihat dalam jangka pendek.

Cara Meningkatkan Alexa Rank


Konten harian: Cobalah untuk menulis dan mempublikasikan minimal 2 artikel per-hari dan dalam waktu satu bulan anda bisa mulai melihat beberapa perubahan yang terjadi pada peringkat Alexa. 

Memasang Widget Alexa Rank: Selain memberitahukan tentang hasil peringkat Alexa anda, mereka juga akan memberikan perkiraan berapa banyak backlink yang dimiliki situs anda. Ada tiga jenis widget: Tombol dengan peringkat dan jumlah backlink, yang satunya dengan peringkat saja, dan yang terakhir yaitu grafik dengan catatan harian kunjungan Lalu Lintas Widget 

Alexa Toolbar: Dari pengalaman, saya merekomendasikan untuk menginstal Alexa Toolbar, karena sekali kita mengakses website, Alexa akan menghitung kunjungan ini dan dengan demikian, kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada peringkat. Selain itu, toolbar juga akan memberikan Anda informasi lebih lanjut tentang backlink dari situs web, halaman populer, ulasan, dan banyak lagi. 

Meminta review: Untuk menghitung peringkat dari sebuah situs web, tidak hanya jumlah harian Alexa dan kunjungan bulanan yang akan membuat situs menjadi populer, namun jumlah tinjauan atau opini yang dibuat dengan bintang juga akan memainkan peran dalam peringkat. Meminta pembaca anda untuk melakukan review atau membeli pendapat Alexa tentang situs web anda. 

Jumlah backlink: Seperti yang saya katakan sebelumnya, jumlah kunjungan dan ulasan tentang website yang digunakan untuk menghitung peringkat Alexa, dan jumlah total backlink berkualitas, dapat meningkatkan kemungkinan mencapai peringkat yang lebih tinggi untuk website anda. Untuk membangun backlink yang berkualitas tinggi, anda dapat membaca panduan kami tentang cara membangun backlink berkualitas tinggi.
Load disqus comments

0 komentar