Tuesday 22 November 2016

Postingan Blog Anda Membosankan? : 6 Tips Membuat Tulisan Kamu Lebih Menarik

Jika kamu seorang penulis yang membosankan, kamu akan mendapatkan kesulitan. Bahkan Banyak pengguna yang lari dari situsmu, orang tidak mau menghabiskan waktu untuk membaca atau menikmati kontenmu.

Tapi jangan khawatir dulu, karena ada beberapa tips untuk mencegah atau membuat kontenmu lebih menarik dan tidak membosankan. Pada artikel ini, saya akan membagikan 9 Tips Membuat Tulisan Kamu Lebih Menarik.

Postingan Blog Anda Membosankan? : 6 Tips Membuat Tulisan Kamu Lebih Menarik

Setelah kamu membaca artikel ini, pergi dan tulis sesuatu dari kamu sendiri. Jika kamu mengikuti tips ini, artikelmu setidaknya akan 82% lebih menarik.

Persentase itu hanyalah buatan semata. Tapi percayalah, hal ini akan bekerja.

Ceritakan sebuah kisah atau Pengalaman


Cerita menghasilkan aktivasi otak dengan instan. Ketika otak mendengar cerita, yang terlibat didalamnya neural coupling, sebuah fenomena yang membuat otak benar-benar memiliki ide yang dituangkan dalam cerita. Bahkan motor cortex, bagian otak yang bertanggung jawab untuk gerakan otot sukarela, diaktifkan oleh sebuah cerita.

Otak juga melepaskan hormon dopamin, yang membuat kamu nyaman dan bahagia pada puncak emosional di dalam cerita.

Jelas, bercerita adalah cara yang bagus untuk menjadi lebih menarik. Pendek, cerita sederhana dapat dimasukkan dalam setiap artikel sebagai bunga-bunga yang membuat lebih menarik.

Menulis sebagai orang pertama (Aktor Utama)


Menulis sebagai orang pertama adalah alami. Ini adalah cara yang membuat kamu berbicara.

Jika kamu dan saya akan pergi makan siang, saya akan mengatakan sesuatu seperti, "Saya tahu tempat sushi yang benar-benar bagus kira-kira lima menit dari sini. Saya sudah makan beberapa kali, dan mereka memiliki layanan yang bagus dan besar. Ingin pergi dengan saya? "

Saya menggunakan kata ganti orang pertama -- kata-kata saya, saya sudah , dan saya. Itu akan terdengar sangat aneh jika saya mengatakan kepadamu.., "Said tahu tempat sushi yang benar-benar bagus. Dia telah makan di sana beberapa kali dengan hasil yang optimal. Dia mengundangmu untuk pergi bersamanya."

Jangan takut menulis sebagai orang pertama. Kata ganti orang ketiga, dimana kamu lihat "Penulis" menghindari semua referensi dari dirinya, itu akan terlihat canggung.

Buat dengan benar-benar, benar-benar jelas


Jika saya harus menyaring seluruh artikel ini pada satu titik, hal ini akan: Jadi jelas.

Sering kali, ketika penulis mencoba untuk lebih menarik, mereka menganggap teknik seperti kata kerja aktif atau kosakata keren. Saya tidak membenci kata kerja aktif atau kata-kata keren, tapi itu bukan cara utama untuk membuat lebih menarik.

Kamu menjadi menarik ketika kamu menulis dengan jelas. Kejelasan mengatakan apa yang perlu kamu katakan, tidak kurang atau tidak lebih. 

Ini tentang menggunakan kosakata yang tepat pada tempat yang tepat. Ini tentang menghilangkan hal-hal yang mengalihkan perhatian. Ini tentang menjadi polos atau tidak mewah.

Jika kamu lebih Jelas, kamu akan lebih menarik. Ini sangatlah sederhana.

Jangan Terlalu Pendek dari yang seharusnya


Konten panjang adalah pedang bermata dua. tidak, kamu tidak boleh terlalu panjang. Tapi iya, kamu perlu mengatakan cukup.

Singkatnya adalah kebajikan secara tertulis, namun kamu masih memerlukan beberapa alur dalam ceritamu. Jika kamu memotong artikel terlalu berlebihan, Itu akan menjadi garis besar, bukan artikel.

Saya tidak tahu tentangmu, tapi saya tidak menemukan bahwa garis besar adalah bahan bacaan yang sangat kuat.

Jangan Panjang dari yang anda Inginkan


Beberapa orang terlalu khawatir tentang jumlah kata. Jumlah kata tidak bermasalah seperti yang anda duga. 
Satu-satunya orang yang benar-benar khawatir tentang jumlah kata adalah orang yang dibayar per kata dan beberapa editor.

Kamu mungkin tidak akan copy/paste artikel ini di wordcounter.net/ms word untuk mengetahui berapa banyak kata-kata yang saya tulis. Mengapa Kamu harus peduli?

Yang harus kamu peduli apakah atau tidakkah artikel ini bermanfaat. Jika itu membantu, Kamu akan menghabiskan tujuh sampau delapan menit untuk membacanya.

Jika saya membuat artikel ini lebih panjang, Kamu akan kehilangan kesabaran. Saya hanya perlu menulis point-point penting dan Cukup!!! agar menarik.

Jika bertele-tele pasti akan membosankan. Jika kamu tidak ingin mengatakannya, sebaiknya Jangan.

Break It


Pernah mendengar dinding teks?

Biasa disebut WOT (Wall Of Text), yaitu Sebuah tulisan yang tidak menggunakan tata bahasa yang benar dan umumnya tampak seperti esai dengan panjang 20-400 kalimat tanpa menggunakan paragraf atau sedikit jarak.
Jangan menggunakan dinding teks.

Kamu dapat menulis konten yang paling menarik di bumi ini, tetapi jika kamu tidak memecahkannya menjadi potongan, orang akan berpikir itu membosankan.

Mengapa? Karena seperti halnya presentasi visual. Proses otak menulis informasi secara visual dan spasial, bukan hanya secara tekstual.

Font, kerning, spasi, paragraf, heading, nomor, dan bullets- semua ini adalah bagian untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Mereka membantu pengguna untuk menyerap informasi dan tetap terhubung.

Kesimpulan


Tulisan yang hebat tidak sebanyak tentang gaya anda mendesis, tetapi tentang teknik yang sederhana dan pendekatan yang alami.

Ketika kamu pergi untuk menulis artikel berikutnya, Pastikan itu Natural. Kamu tidak menulis untuk guru bahasa. Kamu sedang menulis untuk Saya, penggunamu, dan orang-orang biasa yang hanya ingin membaca hal-hal yang sederhana.

Jangan mencoba untuk membuat terkesan. Cobalah untuk menyampaikan pesan/informasi anda dengan jelas.

Ingat!!! Natural!!!💪💪💪
Load disqus comments

0 komentar