Tuesday 15 November 2016

Yoast SEO vs All in One SEO Pack - Plugin Mana yang lebih bagus?

Apakah anda sedang mencari plugin wordpress seo yang terbaik? Jika Iya, maka dapat memperkecilkan kemungkinan pilihan anda dengan dua plugin WordPress SEO yang paling populer ini, yaitu: Yoast SEO dan All in One SEO Pack. Banyak kita temui pertanyaan-pertanyaan di kolom komentar dari situs sebelah, mereka menanyakan mana yang lebih baik dari kedua itu? 
Yoast SEO vs All in One SEO Pack - Plugin Mana yang lebih bagus? #1
Which???
Pada artikel ini, kita akan membandingkan antara Yoast SEO vs All in One SEO Pack untuk mengetahui mana yang menjadi Plugin Wordpress SEO terbaik.

Tentang Persaingan kedua Plugin ini


Kedua plugin baik All in One SEO Pack ataupun Yoast SEO memiliki userbase yang taat dan keduanya merupakan plugin WordPress yang paling populer dan paling banyak digunakan sepanjang masa.

All in One SEO Pack diciptakan pada tahun 2007 oleh Michael Torbert dan Steve Mortiboy. Sejak itu plugin ini telah mendapatkan userbase yang besar dan telah menjadi salah satu plugin WordPress yang paling banyak download sepanjang masa.

Yoast SEO, Pertama kali dimulai sebagai WordPress SEO oleh Yoast pada tahun 2010. Plugin ini diciptakan oleh Joost de Valk. Dengan perbaikan terus-menerus dan berkesinambungan pada plugin, dan datang menjadi saingan utama All in One SEO Pack.

Kedua Plugin ini sangat bagus dan menawarkan semua fitur yang harus dimiliki dan yang anda butuhkan untuk mendapatkan manfaat SEO maksimal di situs WordPress anda.

Mari kita bandingkan antara Yoast SEO vs All in One SEO Pack untuk mengetahui salah satu dari mereka yang menjadi Plugin Wordpress SEO terbaik.

Instalasi dan Setup


Dibutuhkan banyak pelatihan dan praktek untuk memahami dan bisa berhasil menerapkan konsep SEO ke dalam website. Sebuah plugin WordPress SEO harus mudah bagi pemula untuk setup SEO tanpa harus mempunyai keahlian khusus.

Mari kita lihat bagaimana perbandingan kedua plugin ini dalam hal instalasi dan setup (pengaturan dasar SEO) di website WordPress.

Yoast SEO


Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Plugin Yoast SEO. Yoast SEO adalah Plugin yang canggih, dan memiliki banyak pilihan yang anda butuhkan dengan melalui satu per-satu.

Setelah aktivasi, Yoast SEO menampilkan prompt untuk memulai tur. Tur ini membawa pengguna untuk melalui pengaturan yang berbeda yang tersedia di Yoast SEO.

Yoast Seo Tour
Bagian pengaturan Yoast SEO rapi, dibagi ke dalam beberapa halaman dimana setiap halaman memiliki tab yang berbeda untuk pengaturan masing-masing. Hal ini membuat mudah bagi pengguna untuk menemukan pilihan dalam pengaturan.
Pengaturan Umum Yoast Seo
Di layar, bantuan tersedia pada semua halaman pengaturan Yoast SEO. Cukup klik tombol Bantuan ungu di atas, dan itu akan menampilkan video atau teks tentang pilihan pada halaman.

Pengaturan disusun rapi, tur untuk pemula, dan pada pilihan layar bantuan membuatnya menjadi super mudah bagi pemula untuk setup Yoast SEO di situs WordPress mereka.

All in One SEO Pack


Pertama, anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin All in One SEO Pack Plugin. Setelah aktivasi, Anda akan menemukan All in One SEO Pack menu tepat di bawah Dashboard. Mengkliknya akan membawa anda ke halaman pengaturan plugin.

All in One SEO Pack, memiliki semua pengaturan pada satu halaman. Ini membuatnya tampak agak luar biasa, namun beberapa pengguna mungkin menemukan pendekatan ini lebih mudah dan lebih cepat daripada pengaturan multi-pages seperti Yoast SEO.

Halaman pengaturan dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda. Setiap bagian berkaitan dengan pengaturan dari daerah tertentu atau fitur, misalnya: pengaturan homepage, pengaturan judul, pengaturan tampilan, dll.

Ada ikon bantuan disamping pada setiap opsi. Mengklik ikon akan menampilkan deskripsi singkat dan bisa saja link ke dokumentasi tambahan. Hal ini membuat mudah bagi pemula untuk memahami apa yang atau akan mereka lakukan.

Setelah anda hati-hati melalui pengaturan umum, anda bisa menggunakan All in One SEO Pack di situs WordPress anda.

Kesimpulan


Keduanya, baik Yoast SEO atau All in One SEO memiliki banyak pilihan. Hal ini membuat setup terlihat sedikit menakutkan. Kedua plugin melakukan yang terbaik untuk menyederhanakan dan membuat plugin agar lebih memudahkan bagi pengguna untuk setup pengaturan SEO mereka. Kami merasa bahwa Yoast SEO melakukan sesuatu yang sedikit lebih baik dari All in One SEO dengan multi-page milik mereka dan pengaturan tab.

Pada perbandingan ini, kami rasa Yoast SEO jadi pemenangnya.✅

Seo Tasks Hari demi hari


SEO adalah proses yang berkelanjutan, dan setiap posting baru atau halaman yang anda tambahkan ke situs anda memiliki skor SEO tersendiri. Ini berarti, Anda akan menggunakan plugin SEO anda untuk mengoptimalkan konten anda pada mesin pencari.

Mari kita lihat bagaimana perbandingan persaingan ini dalam hal melakukan Tasks SEO hari demi hari di situs WordPress anda.

Yoast SEO


Yoast SEO dilengkapi dengan alat analisis konten yang canggih yang membantu anda mengoptimalkan setiap posting atau halaman di situs Web anda.

Tepat di bawah post editor, Anda akan menemukan Yoast SEO metabox dengan preview cuplikan, kolom fokus keyword, dan analisis konten.

Yoast Seo Metabox
Cuplikan pratinjau menunjukkan bagaimana judul situs anda dan deskripsi yang akan terlihat di mesin pencari. Yoast SEO otomatis menggunakan judul posting Anda sebagai judul dan kutipan deskripsi, tapi kami sarankan anda untuk mengubahnya dengan mengklik tombol edit snippet.

Memasuki fokus keyword dalam Yoast SEO akan memungkinkan plugin untuk menganalisis konten anda untuk kata kunci tertentu.

Analisis tersebut ditampilkan di area analisis konten, di mana Yoast SEO akan membuat saran tentang bagaimana anda dapat meningkatkan skor SEO pada posting anda.

Yoast SEO metabox memiliki dua bagian lagi. Anda dapat mengklik ikon gear untuk beralih ke tampilan lanjutan.
Tampilan Lanjutan
Tampilan lanjutan adalah sesuatu yang kebanyakan pemula tidak harus menggunakannya kecuali anda sudah tahu atau mengerti apa yang anda lakukan. Hal ini dapat memungkinkan anda untuk menghentikan mesin pencari untukmengikuti atau mengindeks posting/halaman.

Kedua, adalah ikon sosial yang menampilkan pengaturan sosial untuk posting anda.
Pengaturan meta social
Ini adalah dimana Anda dapat mengatur gambar/thumbnail artikel untuk Facebook dan Twitter. Anda dapat meninggalkan deskripsi dan judul karena Yoast SEO akan menggunakan judul utama anda dan deskripsi di meta tag pada grafik terbuka.

All in One SEO Pack


All in One SEO dilengkapi dengan metabox mirip dengan mengedit pengaturan SEO pada posting melalui pos. Cukup mengedit posting dan di bawah post editor anda juga akan menemukan All in One SEO Pack Metabox.
All in One SEO Pack Metabox
Tidak seperti Yoast SEO, metabox ini sangat sederhana. Anda dapat mengedit judul dan deskripsi, tetapi tidak ada analisis konten atau skor SEO.

All in One SEO Pack tidak menawarkan alat-alat lanjutan untuk setiap posting yang memungkinkan anda untuk mengontrol pengindeksan dan diikuti oleh mesin pencari. Bahkan memiliki opsi yang dapat mematikan All in One SEO untuk posting atau halaman tertentu.

Untuk fitur sosial, anda harus mengaktifkan Sosial Meta add-on dengan mengunjungi halaman All in One SEO » Feature Manager.
AIO Seo Pack Feature Manager
Mengaktifkan add-on ini akan menambahkan tab Settings Sosial di All in One SEO metabox di bawah post editor. add-on ini memungkinkan anda untuk mengatur kustom thumbnail/gambar dan deskripsi yang akan digunakan oleh Facebook dan Twitter.

Kesimpulan


Kedua plugin mudah untuk mengedit pengaturan SEO pada posting melalui pos. All in One SEO Pack mengambil pendekatan yang ramping dan bersih yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kolom tambahan jika mereka ingin.

Disisi lain Yoast SEO mengambil keputusan atas pendekatan pilihan dan menambahkan fitur yang mereka yakini penting untuk semua situs.

Namun, kami rasa bahwa analisis konten, fokus keyword, dan SEO Scoring memberikan keuntungan besar untuk Yoast SEO.

Pada perbandingan ini, kami rasa masih Yoast SEO yang jadi pemenangnya.✅

Peralatan dan Fitur Tambahan


On-page-SEO adalah proses yang komprehensif, itu sebabnya kedua plugin ini datang dengan alat dan fitur tambahan selain dari meta tag.

Fitur-fitur ini ada untuk menghilangkan kebutuhan, untuk menginstal beberapa plugin SEO lainnya dan memberikan solusi all-in-one yang tepat.

Yoast SEO


Yoast SEO dilengkapi dengan seperangkat fitur yang mencakup sebagian besar aspek optimasi di situs. Beberapa alat ini adalah:
  • XML Sitemaps
  • Breadcrumb Navigation
  • Open Graph Meta Tags
  • Mengimpor Data dari Google Webmaster Tools
  • Built-in robots.txt dan editor Htaccess
  • Impor/Ekspor data SEOAll in One SEO Pack

All in One SEO


All in One SEO juga dilengkapi dengan banyak fitur tetapi beberapa dari mereka tidak diaktifkan secara default. Anda harus mengunjungi halaman All in One SEO » Feature Manajer untuk mengaktifkannya.
  • XML Sitemap
  • robots.txt
  • Berkas Editor
  • Bot Blocker buruk
  • Open Graph Meta Tags
  • Impor dan Ekspor Data SEO
  • kinerja Manajer


Kesimpulan


Kedua plugin menawarkan set alat dan fitur yang hampir sama. All in One SEO tidak memiliki Breadcrumb Navigation dan Import data dari fitur Google Search Console. Namun, tidak memiliki dua fitur tersebut tidak akan memiliki dampak drastis pada SEO di situs Anda.

Kami juga menyukai bagaimana All in One SEO memungkinkan anda untuk mengaktifkan fungsi hanya bila diperlukan.

Pada perbandingan ini, kami rasa tidak ada yang menang alias Draw.✅


Dukungan dan Add-ons


Meskipun kedua plugin cukup mudah digunakan dan datang dengan dokumentasi free yang luas, free opsi dukungan yang sangat terbatas. Mari kita lihat bagaimana kedua plugin menangani dukungan profesional dan add-ons.

Yoast SEO


Free Plugin Yoast SEO datang tanpa dukungan, dan anda menggunakannya dengan resiko anda sendiri. Meskipun Anda dapat mengajukan pertanyaan di forum dukungan WordPress.org dan mencari bantuan dari pengguna lain, Anda tidak dijamin tanggapan resmi dari tim Yoast.

Untuk dukungan profesional, Anda perlu membeli Yoast SEO premium. Harga untuk lisensi satu situs adalah $69, dan naik ketika anda menambahkan lebih banyak situs.

Lisensi premium juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti beberapa fokus keyword dan manajer redirect.

Yoast SEO juga menawarkan beberapa add-on plugin berbayar tersedia untuk situs niche dengan kebutuhan SEO tertentu. plugin add-on ini, yaitu:
  • Video SEO
  • SEO lokal
  • Berita SEO

All in One SEO Pack


Versi gratis dari All in One SEO juga datang tanpa dukungan. All in One SEO Pack versi Pro dilengkapi dengan satu tahun dukungan profesional.

Lisensi untuk versi pro biaya $79 per-tahun untuk situs tak terbatas. Versi pro dari All in One SEO biasanya satu versi utama lebih canggih dari plugin gratis. Hal ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti dukungan untuk produk WooCommerce, pilihan kategori SEO, Video XML sitemap, dll.

Kesimpulan


lisensi Yoast SEO lebih murah jika anda membutuhkannya untuk hanya satu situs. Namun, harga naik ketika anda menambahkan lebih banyak situs. Di sisi lain, satu lisensi dari All in One SEO dapat digunakan pada situs tak terbatas.

Pada perbandingan ini, kami rasa All in One SEO Pack kali ini jadi pemenangnya.✅

Keputusan Terakhir


All in One SEO dan Yoast SEO, keduanya plugin yang besar sehingga setiap perbandingan antara dua plugin harus sangat dekat.

Kami memilih Yoast SEO yang menjadi Plugin WordPress SEO Terbaik. Karena Yoast SEO memiliki lebih banyak fitur yang ditawarkan seperti mengimpor data dari webmaster tools, navigasi breadcrumb, bagian Info Anda, fitur sosial, dll.👍

Tapi fitur terbaiknya adalah analisis konten yang kami pikir dapat membantu banyak pemula memahami bagaimana mereka harus menulis judul posting, deskripsi, dan penggunaan kata kunci dalam konten mereka.

Kami berharap perbandingan ini Yoast SEO vs All in One SEO Pack membantu menemukan yang terbaik WordPress SEO plugin untuk situs Anda.
Load disqus comments

0 komentar