Wednesday 5 October 2016

Cara Menulis Postingan Seo Friendly

Disini saya  bukanlah seorang ahli SEO, maksudnya apapun yang anda baca lebih lanjut dari artikel ini bukanlah sebuah rahasia SEO blog post. Namun ini adalah tentang cara optimasi dasar dimana setiap orang harus menulis postingan blog yang seo optimized. Dan sedikit dengan teknik ini, usaha, dan sedikit kesabaran, anda dapat menempati tempat terbaik di hasil pencarian dari mesin pencari yang berbeda.
Cara Menulis Postingan Seo Friendly
Cara Menulis Postingan Seo Friendly
Jelas, tidak semua skenario sama, tidak semua blog diposisikan dengan cara yang sama, beberapa mungkin memiliki kompetisi yang lebih besar daripada yang lain tergantung pada bagaimana populernya topik yang mereka tangani. Oleh karena itu, ketika datang ke peringkat web, tidak ada waktu khusus yang berlaku untuk semua. Setelah mengatakan ini, mari masuk ke dalam Pembahasan.

Fokus pada topik

Apapun topik blog anda, ketika anda mencoba untuk menulis postingan blog seo friendly, maka anda sebaiknya fokus pada niche (subjek) tertentu yang memiliki tujuan yang jelas, tanpa gangguan. Misalnya, jika Anda menulis tentang "Smartphone", maka awal dan akhir dari posting anda, seharusnya hanya tentang hal itu. 

Jangan awalnya berbicara tentang smartphone dan berakhir menceritakan tentang apa yang telah anda lakukan pada akhir pekan lalu. Seorang pembaca pergi ke halaman karena mencari informasi yang spesifik. Jadi, kecuali itu bukan blog pribadi (di mana Anda menulis tentang kehidupan sehari-hari Anda), jangan menyimpang dari topik.

Menentukan judul posting

Judul posting harus singkat dan to the point, sehingga Anda secara singkat dapat meringkas isi posting, tetapi Anda tidak harus menyalahgunakan hal ini. Meskipun harus ringkas, cobalah untuk memasukkan kata yang mungkin kunci (keyword) untuk pencarian. 
Koleksi semua smartphone yang telah dirilis tahun lalu
Smartphone yang terbaik 2015 
Jelas, yang pertama belum banyak ditetapkan, dan yang kedua adalah lebih akurat, dan juga lebih relevan untuk apa yang dicari orang di internet.

Kata kunci

Kata kunci adalah istilah-istilah yang paling sering orang cari di search engine dan anda harus mencoba untuk fokus pada keyword ketika menulis postingan. Kata kunci ini perlu dimasukkan di seluruh pos, tapi hati-hati untuk tidak berlebihan memasukkan kunci ke dalam konten anda.

Contoh: 
Selama ajang Mobile World Congress 2016, ada banyak produk yang digunakan saat ini, dan setiap vendor memperkenalkan produk mereka.
Pada pembukaan Mobile World Congress 2016, Setiap vendor menjelaskan spesifikasi smartphone mereka, termasuk kelebihan dari smartphone keluaran mereka, melakukan diskusi tentang pro dan kontra terhadap pemilihan smartphone terbaik.
Dalam contoh pertama, kami telah menulis tanpa memperhatikan istilah. Sementara, dalam kalimat kedua, kami menggunakan frase yang sering dicari di internet oleh sebagian besar pengguna.

Jadi, kata yang paling populer harus dimasukkan secara bijaksana tanpa mengacaukan posting Anda dengan mereka, atau dapat menjadi kontraproduktif.

Sekali lagi, kata kunci tersebut harus termasuk dalam judul tulisan, juga.


Mengandalkan sinonim

Sementara itu strategi yang baik untuk menggunakan kata kunci tertentu, kita tidak harus membatasinya hanya satu kata. Disarankan menggunakan sinonim karena pengguna tidak menyebutkan hal-hal dengan cara yang sama dan kurang menggunakan kata kunci, kita bisa menghindari untuk meninggalkan kesan bahwa kita terlalu repetitif dan ngotot.
Bagi yang suka kamera smartphone dengan kualitas gambar yang baik, Smartphone Google Pixel adalah smartphone yang mampu membuat gambar yang luar biasa jernih.
Bagi yang kamera smartphone  dengan gambar berkualitas baik, Google Pixel adalah smartphone yang mampu membuat foto yang luar biasa jernih.
Dalam contoh pertama, kita telah mengulangi kata 'smartphone' dan 'gambar'. dua kali. Sementara, dalam kalimat kedua, kami menggunakan kata kunci smartphone hanya sekali dan mengubah kata 'gambar' dengan 'foto'.

Dengan cara ini, pembaca akan menemukan keragaman yang lebih besar dari kata-kata dan mungkin lebih menikmati artikel.

Menggunakan huruf tebal dan miring

Sebuah praktek yang baik ketika anda menulis postingan blog seo friendly, menebalkan kata kunci dengan membungkusnya dalam tag <strong>, sehingga keyword akan berdiri sendiri dari satu kalimat penuh. Namun perlu diingat bahwa ini tidak harus dilakukan dengan menggunakan CSS, tapi hanya dengan HTML, maksudnya keyword tidak harus ditandai dengan css font-weight: bold; melainkan dengan tag <b> atau bahkan lebih baik, dengan tag <strong>.
Bagi yang kamera smartphone dengan gambar berkualitas baik, Google Pixel adalah smartphone yang mampu membuat foto yang luar biasa jernih.
Hasilnya tampak sama, tetapi sebenarnya tidak. Meskipun ketiga kata kunci ini dalam huruf tebal, hanya satu yang lebih menarik bagi robot, yaitu yang pertama:
Bagi yang kamera smartphone  dengan <strong> gambar berkualitas baik</strong>, <b>Google Pixel</b> adalah <span style = "font-weight: bold;"> smartphone  </span> yang mampu membuat foto yang luar biasa jernih.
Hal yang sama berlaku untuk huruf miring. Menggunakannya untuk menyoroti kata-kata penting, tetapi tidak menempatkan mereka antara font-style: italic; melainkan antara <i> atau bahkan lebih baik <em>.
Bagi yang kamera smartphone  dengan <strong> gambar berkualitas baik </strong>, <em>Google Pixel </em> adalah <span style = "font-weight: italic;"> smartphone  </span> yang mampu membuat foto yang luar biasa jernih.
Sekali lagi, yang pertama memiliki kesempatan peringkat yang lebih baik dari yang lain. Dengan demikian, dianjurkan untuk menyorot kata kunci dalam huruf tebal dan miring, atau untuk menempatkan mereka antara <strong> dan </ strong> , atau antara <em> dan </ em> .

Menggunakan Link Eksternal

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kita tidak harus menggunakan link dalam posting karena dengan cara ini kita meningkatkan Page Rank. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Menggunakan link referral ke situs yang sudah berbentuk kredibilitas mereka, juga akan membantu kita untuk membentuk kita sendiri. Tentu saja, kita tidak harus membanjiri postingan kita dengan link, tapi kita bisa melakukannya ketika diperlukan dan terutama dengan situs yang berbicara tentang topik yang sama seperti kita sendiri.

Baca Juga : Cara Membangun Backlink Berkualitas Tinggi

Satu hal penting lagi adalah, kita harus menghindari menempatkan "klik di sini" atau teks yang serupa. Bila anda menempatkan link, penulisan teks harus cukup deskriptif. 

Contoh: 
<a href="Link URL"> Klik di sini </a> tahu lebih banyak
Informasi lebih lanjut tentang <a href="Link URL"> Smartphone </a>
Dalam contoh pertama, jangkar teks tidak relevan dan deskriptif, tetapi yang kedua lebih deskriptif.
Tingkatkan dengan gambar Anda

Posting dengan gambar tidak hanya menarik secara visual, tetapi membantu pembaca untuk memahami apa yang anda bicarakan. 

Jadi, setiap kali Anda bisa, menggunakan gambar dalam posting Anda untuk menggambarkan menulis, tapi jangan berlebihan. Banyak gambar atau gambar yang sangat besar dapat memperlambat waktu loading blog.

Konten baru dan relevan

Anda harus fokus bukan hanya pada menulis banyak postingan, tetapi juga membuat mereka yang relevan untuk pembaca. Konten baru dan asli lebih menarik untuk mesin pencari. Jadi cobalah untuk menuliskan hal-hal baru, bahkan jika anda berpikir bahwa semua yang telah dikatakan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatakan sesuatu.

Juga, selalu mendapatkan informasi sebelum menulis posting. Melakukan penelitian dan melihat apakah informasi tersebut benar. Dari hal itu, anda akan mendapatkan kepercayaan dari pembaca anda.

Penutup

Dengan beberapa teknik yang dapat meningkatkan peluang peringkat lebih tinggi dari postingan anda pada mesin pencari. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini bukanlah hal yang tidak pernah terdengarkan atau rahasia, tapi banyak pemula dan mungkin tidak tahu bagaimana menulis posting blog seo friendly.

Tidak ada salahnya diulangi bahwa hasil tidak akan muncul dalam semalam, tapi dengan beberapa usaha dan kesabaran, Anda akan melihat hasil yang diinginkan dari waktu ke waktu. Semoga bermanfaat!!!
Load disqus comments

0 komentar