Wednesday 25 January 2017

8 Alasan Mengubah blog dari WordPress.com ke WordPress.org

Cara tercepat untuk memulai blog gratis dengan mendaftar ke WordPress.com. Banyak blogger baru mulai dengan cara itu. Karena itu adalah tempat yang bagus untuk memulai, WordPress.com memiliki beberapa keterbatasan yang menjadi bukti sebagai sebuah blog yang sedang berkembang. 

Jika anda ingin melampaui keterbatasan ini, maka anda perlu mengkonversi blog WordPress.com anda ke WordPress.org. 

8 Alasan Mengubah blog dari WordPress.com ke WordPress.org

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan 8 alasan untuk mengubah blog WordPress.com ke WordPress.org.

1. Plugin


Kekuatan sebenarnya dari WordPress berasal dari pluginnya, yang memungkinkan anda untuk melakukan hampir apapun yang anda inginkan dengan website anda. Saat ini ada lebih dari 30.000 plugin gratis yang tersedia di repositori WordPress.org. Ribuan plugin berbayar tersedia dari berbagai sumber lain.

8 Alasan Mengubah blog dari WordPress.com ke WordPress.org #2
Plugin

Plugin memungkinkan anda untuk melakukan apapun yang anda inginkan seperti membuat daftar email, membuat toko eCommerce, dan banyak lagi.

Ketika kita mengatakan semua, itu berarti semua. Jika anda dapat memikirkan beberapa fitur keren untuk menambahkan ke situs WordPress.org anda, maka ada kesempatan baik bahwa seseorang telah menciptakan sebuah plugin untuk melakukan hal itu.


2. Theme/Tema


WordPress.com menawarkan tema yang terbatas untuk anda install. Beberapa tema merupakan tema premium dengan harga mulai dari $50. Meskipun demikian, hanya ada beberapa ratus tema yang tersedia untuk situs WordPress.com.

8 Alasan Mengubah blog dari WordPress.com ke WordPress.org #3
Themes

Di sisi lain, ada ribuan tema yang tersedia untuk situs Self-Hosted dari WordPress.org.

Beberapa toko theme WordPress favorit kami adalah StudioPress, Elegant Themes, dan ThemeLab .

3. Menjalankan Iklan di Situs anda


WordPress.com menampilkan iklan di blog WordPress gratis yang memberikan mereka pendapatan untuk membayar blog gratis. Anda tidak memiliki kontrol pada jenis iklan yang muncul di website anda.

anda dapat membayar atau meng-upgrade akun untuk mematikan iklan, tapi itu membutuhkan biaya anda.

Anda tidak diizinkan untuk menjalankan iklan di blog gratis WordPress.com anda menggunakan program periklanan pihak ketiga seperti Google Adsense, BuySellAds, Lijit, Vibrant Media, dll

Anda dapat menambahkan link afiliasi, mempublikasikan posting yang disponsori, atau berpartisipasi dalam program periklanan yang disebut WordAds. Namun, masuk ke dalam program WordAds dibatasi untuk pengguna WordPress.com dengan lalu lintas tinggi dan konten yang sesuai. Ada pembatasan bahkan pada jenis link afiliasi yang anda tambahkan.

Pada situs WordPress Self-Hosted, anda dapat memutuskan apakah akan menjalankan iklan atau tidak. Anda dapat mengontrol jenis iklan apa yang akan ditampilkan di website anda. Anda dapat menambahkan link afiliasi ke blog anda atau bergabung dengan program iklan yang anda inginkan dan menampilkan iklan di website anda.

Anda bahkan dapat mengatur iklan anda sendiri dengan menggunakan beberapa plugin iklan terbaik . Yang paling penting, anda akan menjadi orang yang mendapatkan uang dari iklan tersebut.

4. Merek Sendiri (Own Brand)


Dengan hosting sendiri dari situs WordPress.org, anda mendapatkan nama domain anda sendiri. Nama domain ini adalah identitas merek anda.

Anda pasti tidak ingin berbagi merek anda dengan alamat web seperti saidzulhelmiarif.wordpress.com ketika anda bisa mendapatkan nama domain anda sendiri.

Dengan sebagian besar penyedia hosting WordPress, anda mendapatkan alamat email bermerek anda seperti ini@domainsaya.com yang terlihat sangat keren di kartu nama anda.

WordPress.com memungkinkan anda untuk mendapatkan nama domain anda sendiri dengan membayar $13 per-tahun. Tapi domain ini masih akan di-host di server WordPress.com. Anda tidak mendapatkan layanan email untuk nama domain anda. Jika anda ingin layanan email untuk domain anda dibeli dari WordPress.com, maka anda akan harus membeli layanan email dari salah satu penyedia layanan email yang membutuhkan biaya yang tinggi.

5. Pilihan Monetisasi


Blog gratis di WordPress.com datang tanpa solusi e-Commerce. Jika anda ingin menambahkan fitur e-Commerce ke blog WordPress.com, maka Anda harus meng-upgrade ke WordPress.com Bussiness Plan yang biayanya $299 per-tahun dan dilengkapi dengan dua pilihan Shopify atau Ecwid.

Satu keuntungan besar dari self-hosted dari situs WordPress.org adalah anda dapat dengan mudah menambahkan solusi e-Comemrce lengkap dan penuh seperti WooCommerce atau Easy Digital Downloads ke website anda.

Hal ini memungkinkan anda untuk menjual sesuatu dari situs web anda, menawarkan konten premium, dan mengembangkan bisnis anda. Bahkan jika anda baru memulai sebagai blog kecil, anda masih akan ingin menjaga opsi ini tetap terbuka.

6. Kebebasan untuk Pindah, Skala, Tumbuh


WordPress.com memungkinkan untuk mengekspor data anda setiap kali anda inginkan dan pindah ke situs hosting sendiri. Namun, banyak sangat ribet. Juga dengan WordPress.com anda terbatas hanya satu perusahaan hosting. Program VIP WordPress.com mereka adalah solusi yang fantastis untuk situs web yang lebih besar, tetapi juga cukup mahal.

Sebuah situs WordPress.org sepenuhnya untuk anda. Anda dapat Backup seluruh situs WordPress dengan semua data anda dan pindah ke perusahaan hosting lain setiap saat bila anda inginkan. Jika kasus website anda sedang tumbuh dan tiba-tiba di luar harapan anda, maka anda akan memiliki berbagai macam pilihan di rentang harga yang berbeda untuk memilih.

Dari layanan shared hosting WordPress seperti BlueHost dan Siteground untuk solusi kelola hosting WordPress seperti Pagely dan WPEngine, ada banyak pilihan yang tersedia untuk situs WordPress hosting sendiri.

7. Membangun Properti Web


Membangun sebuah website pada nama domain anda sendiri jauh lebih praktis dan memiliki potensi yang lebih besar jika anda ingin menarik investasi masa depan atau ingin menjual properti web anda.

Hal ini memungkinkan untuk mentransfer blog WordPress.com anda ke pengguna lain. Namun, sebagai orang yang berurusan dengan jual beli properti web akan memberitahu anda bahwa ada sangat sedikit potensi untuk situs web host di subdomain gratis.

Jika anda serius akan memberikan beberapa waktu dan usaha untuk membangun blog anda, maka situs self-host WordPress memiliki jauh lebih besar potensi dari situs hosting gratis WordPress.com.


8. Customize Kode


Dengan Wordpress.org, anda dapat mengedit kode dan menyesuaikan apapun yang anda inginkan. Anda dapat mengakses file tema php dan plugin serta membuat perubahan sesuai yang kita inginkan.

Anda bahkan dapat membuat sendiri tema dan menambahkan kode untuk lokasi yang spesifik dari plugin anda sendiri.

Anda juga bebas untuk memodifikasi file Inti WordPress, namun tidak dianjurkan sama sekali.

Di sisi lain, WordPress.com menawarkan kemampuan terbatas untuk menambahkan custom CSS untuk tema anda. Sama sekali tidak ada cara agar dapat memodifikasi file PHP untuk menambahkan custom code anda sendiri.

Semoga artikel ini memberikan anda cukup alasan untuk mengubah blog WordPress.com anda ke WordPress.org.
Load disqus comments

0 komentar